Selamat Datang di Blog Edo Newbie

Surat dari Siswa yang TIDAK LULUS !!

Pekan ujian sudah berakhir. Hari-
hari menyeramkan pun sudah
berlalu. Hasilnya ? Aku tidak lulus !!!
Tapi aku tidak terkejut. Sejujurnya
aku malah bahagia dan bersyukur
telah lepas dari jeratan ini. Sebab karenanya hari-hariku selalu
diteror sejak aku baru duduk di
tingkat XII. Sungguh lega sekali
rasanya. Aku juga tidak pernah merasa iri
dengan teman-teman lain yang
lulus. Paling-paling, aku hanya iri
karena tidak ada satupun seseorang
yang memberikan ucapan selamat
kepadaku. Padahal sebagai seorang siswa aku juga telah berjuang keras
untuk menghadapi ujian ini. Aku
juga tidak pernah terpikir
menyontek agar diriku lulus ujian.
Bukankah itu juga sesuatu hal yang
patut dihargai meskipun hasilnya berbeda dengan yang lain ?
Setidaknya berilah aku ucapan,
“Selamat Anda sudah berusaha memberikan yang terbaik”. Atau, “Selamat karena Anda mampu bersikap tegar menghadapi cobaan ini”.

Agar perasaan ini tidak tertular kepada teman-temanku yang senasib denganku, aku sengaja menghampiri mereka semua dan
memberikan ucapan selamat.
“Selamat karena ketidaklulusan kalian adalah bukti bahwa mutu
pendidikan kita masih kurang
bagus”. “Selamat berkat kalian, pihak sekolah tidak jadi menerima
penghargaan karena siswanya tidak
100% lulus ujian”. “Selamat karena ‘kebodohan’ kalian menjadi bahan pertimbangan
pemerintah apakah ujian ini masih
layak dipakai tahun depan atau
tidak”. Untuk ayah dan ibuku, terima kasih
karena tidak menganggap diriku
lagi sebagai anak. Dengan begitu,
aku tidak lagi merasa terbebani
karena telah membuat malu kalian.

Untuk para tetanggaku, terima kasih atas cibiran yang diberikan
agar aku menjadi sadar diri siapa
aku ini sebenarnya. Untuk teman-
temanku, terima kasih telah
menjauhi aku sehingga aku semakin
paham dan mengerti bagaimana menjadi teman yang sejati.

Ya Tuhan, mohon beri kekuatan
pada tali ini agar bisa menjerat
leherku dengan cepat. Supaya
diriku bisa sesegera mungkin
menemui-MU dengan segala
senyuman terbaik yang bisa kuberikan.

Salam,
Yang Terlupakan

sumber: kompas

w baca surat ini ampe pengen nangis...
w gak bisa bayangin kalo yang ada di posisi dia itu ane.. Apakah ane bisa setegar dia ??

note: Buat anak SMA/SMP/SD yang '' LULUS '' selamat yaa.. yang ''TIDAK LULUS'' coba lagi, pokoknya jangan ambil tali (emanknya mo pramuka pelajaran tali temali ) N jangan ambil pisau (emanknya mo masak apah )

0 komentar: