Selamat Datang di Blog Edo Newbie

Atasi Jerawat, Flek Hitam, Komedo Etc..


TIPS DAN TRIK-Pernahkah kita mendengar kakek nenek kita sewaktu muda dulu mengalami jerawatan atau masalah-masalah kulit lainya..?
Saya yakin "TIDAK PERNAH", namun pernahkah kita berfikir kenapa bisa begitu? padahal kita tau ketika itu belum ada produk-produk perawatan kulit seperti yang banyak kita jumpai sekarang ini. Baiklah, mari saya jelaskan sedikit.

Pertama, perlu diketahui 70% lebih makanan/masakan yang dikonsumsi ketika itu adalah olahan dari kelapa, seperti jajanan-jajanan tradisional yang banyak kita jumpai di pasar yang menggunakan parutan kelapa atau masakan-masakan khas yang menggunakan santan. Bukan seperti makanan-makanan yang banyak kita jumpai sekarang ini seperti junkfood etc. Sebab nutrisi didalam kelapa aktif didalam memerangi radikal bebas penyebab penyakit, tidak terkecuali penyakit kulit seperti jerawat, spot hitam dan lain-lain.

Kedua, justru ketika itu kakek nenek kita jarang sekali bahkan mungkin tidak pernah menggunakan produk-produk perawatan kulit yang seperti kita jumpai sekarang ini. Kebanyakan krim komersial dan lotion
didominasi air. Ketika air memasuki kulit, memperluas jaringan, sehingga keriput berangsur hilang dan kulit tampak dan merasa halus, tetapi efek ini hanya sementara, segera setelah air menguap, kering keriput kulit kembali. Hal lain adalah pelembab ini mengandung bahan sangat halus (tidak dengan seluruh antioksidan pelindung alam), yang dapat melakukan lebih membahayakan kulit kita. Sehingga tidaklah heran kenapa orang-orang jaman sekarang mengalami berbagai macam gangguan kulit seperti jerawat, gatal, kulit kusam dan lain-lain.

Minyak kelapa atau virgin coconut oil adalah salah satu perawatan tertua dan pelembab kulit dan rambut terpercaya di negara-negara tropis. Minyak kelapa lebih baik daripada kebanyakan pelembab komersial mahal dan kondisioner rambut di pasar, karena tidak hanya melembutkan kulit kasar, juga sarat dengan antioksidan yang membantu memperbaiki kerusakan kulit dan memperkuat jaringan sehingga mencegah kulit keriput, jerawat, spot hitam dan lain-lain.

Minyak kelapa berguna dalam memerangi radikal bebas karena tidak dimurnikan dan belum dilucuti dari nutrisi penting, mengurangi kebutuhan kita akan vitamin E, kandungan trigliserida asam laurat (asam lemak utama), memiliki afinitas tinggi untuk kulit, rambut dan protein, karena berat molekul rendah dan rantai linier lurus, mampu menembus di dalam kulit & batang rambut.

Dengan segala kebaikan minyak kelapa itulah, maka minyak kelapa merupakan perawatan kulit terbaik yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati, proses peremajaan kulit secara alami & menyembuhkan berbagai macam masalah kulit, seperti jerawat, spot hitam, keriput, Psoriasis, eksim, ketombe etc.
Sumber. Berbagai sumber, silakan googling tentang manfaat minyak kelapa untuk kecantikan.

Ane punya Tips nih buat ngilangin jerawat pake minyak kelapa:
sebelum tidur, setelah cuci muka olesi wajah kita pake minyak kelapa, atau klo gak mau repot2 bikin minyak kelapa, pake aja parutan kelapa buat krim wajah (jgn pake ampasnya) digosok2 ke wajah biar minyaknya keluar, basuh wajah pada pagi hari setelah bangun tidur.
Seperti uraian di atas, minyak kelapa aktif dalam memerangi radikal bebas penyebab penyakit tak terkecuali penyebab kerusakan kulit seperti jerawat, komedo, minyak berlebihan, flek hitam dan lain-lain.
Coba deh gunakan min. satu minggu & liat bedanya, ane jamin pasti ada perubahan besar, klo terbukti gak ada hub ane aja.. Ane siap makan kelapa mentah2..hehehe

0 komentar: