Selamat Datang di Blog Edo Newbie

Rahmad Darmawan Mundur dari Timnas U-23?


Sumber-Rahmad Darmawan menyatakan mundur dari kursi pelatih timnas U-23. Surat pengunduran diri tersebut akan disampaikan ke PSSI pekan depan.

Informasi yang didapat, Jumat (9/12) menyebutkan, Rahmad tahun depan akan menangani Pelita Jaya Sawangan. Keputusan Rahmad untuk mundur dari timnas kemungkinan disebabkan larangan PSSI bagi pelatih timnas untuk memakai pemain yang berkiprah di Indonesia Super League (ISL).

Jika Rahmad benar mundur, ini merupakan kerugian besar bagi PSSI. Pasalnya, saat menangani timnas U-23, Rahmad telah membuktikan diri mampu menangani tim asuhannya dengan baik.

Walau gagal mempersembahkan emas SEA Games XXVI setelah kalah adu penalti di final dari Malaysia, mantan pelatih Sriwijaya FC dan Persipura ini, mampu membentuk timnas U-23 sebagai tim yang solid.

Tidak heran, setelah SEA Games XXVI, Rahmad diprediksi akan menangani timnas senior menggantikan Wilm Rijsbergen. Pelatih asal Belanda itu dinilai gagal menanganani timnas senior di ajang penyisihan Piala Dunia 2014.

"Pelatih timnas harus diberi kewenangan untuk menentukan pemain terbaik berdasarkan kebutuhan tim, bukan karena si A dari sini atau si B dari situ. Kalau sudah seperti itu, tidak ada gunanya lagi menjadi pelatih timnas," kata Rahmad seusai meraih perak SEA Games XXVI, 21 November lalu.

1 komentar:

sawali tuhusetya mengatakan...

sungguh disayangkan, ya, kalau RD akhirnya mundur sbg pelatih, padahal dia sudah sukses melatih timnas u-23. tapi bisa juga dimaklumi kalau petinggi pssi hanya mementingkan diri sendiri dan kelompoknya.