Selamat Datang di Blog Edo Newbie

11 Pertanyaan yg paling sering ditanyakan saat interview

Test wawancara/interview merupakan test yang seringkali menjebak calon karyawan.
Berikut 50 pertanyaan yang paling sering ditanyakan saat interview



1.TELL ME ABOUT YOURSELF (ceritakan tentang dirimu)

Anda harus menyiapkan sebuah pernyataan pendek yang disiapkan dalam pikiran Anda. Berhati-hatilah bahwa anda tidak terdengar berlatih. Batasi, kecuali diinstruksikan sebaliknya. Bicarakan ttng pekerjaan yang telah anda lakukan, yang berkaitan dngn posisi yang anda lama

2.Why did you leave your last job? (mengapa anda meninggalkan pekerjaan anda)Pada bagian ini jangan pernah membahas masalah manajemen perusahan sebelumnya, jangan berbicara buruk tentang supervisor, rekan kerja atau organisasi. Jika Anda melakukannya, Anda akan terlihat buruk. Tetap tersenyum dan berbicara tentang pergi untuk alasan yang positif seperti peluang, kesempatan untuk melakukan sesuatu yang istimewa atau alasan memandang ke depan.

3.What experience do you have in this field? (Apa pengalaman yang Anda miliki di bidang ini?)
Berbicaralah secara spesifik yang berhubungan dengan posisi yang Anda lamar. Jika Anda tidak
memiliki pengalaman khusus, usahakan pengalaman yang sedekat mungkin.

4.Do you consider yourself successful?(Apakah Anda menganggap diri Anda sukses?)
Anda harus selalu menjawab YA dan secara singkat menjelaskan mengapa. Sebuah penjelasan yang baik adalah bahwa Anda telah menetapkan tujuan, dan Anda telah mencapainya sebahagian dan kini anda berada di jalur untuk mencapai itu semua.

5.What do co-workers say about you? (Apa yang rekan kerja katakan tentang Anda?)
Bersiaplah dengan kutipan dua atau tiga pernyataan dari rekan kerja anda. Entah pernyataan tertentu atau parafrase.

6.What do you know about this organization? ( Apa Anda tahu tentang perusahaan ini?)
Pertanyaan ini adalah salah satu pertanyaan paling pamungkas. Cari tahu apa yang perusahaan tersebut inginkan. Apa isu-isu saat ini dan siapa pemimpin-pemimpin mereka?

7.What have you done to improve your knowledge in the last year? (Apa yang telah Anda lakukan untuk meningkatkan pengetahuan Anda tahun lalu?)
Cobalah untuk mendeskripsikan kegiatan-kegiatan perbaikan yang berhubungan dengan pekerjaan anda. sebutkan satu persatu.

8.Are you applying for other jobs? ( Apakah Anda melamar pekerjaan lain?)[/size]
Jujurlah tetapi jangan menghabiskan banyak waktu di level ini. Tetap fokus pada pekerjaan ini dan apa yang dapat Anda lakukan untuk perusahaan ini.

9.Why do you want to work for this organization? (Mengapa Anda ingin bekerja untuk perusahaan ini?)
Ini mungkin memerlukan beberapa pemikiran dan tentu saja harus didasarkan pada observasi yang telah Anda lakukan pada beberapa perusahaan. Ketulusan adalah hal yang paling penting.

10.Do you know anyone who works for us? ( Apakah Anda tahu siapa saja yang bekerja disini?)
berhati-hatilah dalam menjawab pertanyaan ini, karena bisa jadi ini jebakan bagi anda. Jika anda mengenal seseorang pastikan bahwa anda hanya sebatas mengenal saja. jangan memberi kesan dekat dengannya.

11.What kind of salary do you need? (Berapa banyak gaji yang Anda inginkan?)
ini merupakan bagian tersulit, katakan pada pewawancara bahwa ''....Itu pertanyaan yang sulit. Dapatkah Anda memberitahu saya kisaran untuk posisi ini?...''. Dalam kebanyakan kasus, jika pewawancara lengah,maka dia akan memberitahu Anda. Jika tidak, maka katakan sewajarnya saja, sesuai observasi anda. 

0 komentar: