Selamat Datang di Blog Edo Newbie

Kumpulan Cerita Seram

1. Motor di Skijang, tanjung pinang
Om ane waktu itu lagi pulang lewat daerah Skijang menuju Tanjung Pinang naek motor pas Maghrib. Waktu itu di pinggir jalan ada datuk (kakek) di pinggir jalan, ngelambain tangan, karena di sana daerah kecil, jadi numpang2 gitu udah sering gan. Om ane akhirnya berenti, nanya datuk mau kemana dan ngasih tumpangan.
Selama perjalanan om ane ngajak ngobrol, tapi ga pernah di jawab. Akhirnya om ane nengok kebelakang dan bener aja gan, itu datuk udah ga ada. Om ane ngebut sejadi2nya, dan yang lebih gila lagi, pas udah nyampe di daerah tempat si datuk tadi minta turun, bahu om ane di tepuk dari belakang dan ada suara "sudahlah nak, saya turun disini saja"

2.Musik di kampus
Kakak ane waktu itu jadi wartawan di kampus, nah berhubung ngejar deadline dia lembur di kantor kampusnya mpe pagi, dan karena takut dia nyetel mp3 kenceng2 dan pintu dikunci. Selang beberapa lama ada bapak2 masuk dengan muka kesel.
"brisik nak!" kata dia dengan muka kesel
Kakak ane jadi ga enak dan ngecilin mp3 nya. Ga lama itu bapak masuk lagi'
"Udah dibilangin, brisik tau!!!"
Dikecilin lagi ma kakak ane mpe hampir ga kedengeran. Eh tu bapak masuk lagi.
"Anak sialan! udah dibilangin brisik!!"
Disana kakak ane sadar itu bapak aneh gan, dan satu lagi gan..itu pintu kan di kunci, ntu bapa kok buka nya enak banget. Kakak ane langsung kabur gan,bodo amat dia ama semua peralatan di dalem.

3.Senter Gantung
Waktu itu bapak ane pulang malem abis lembur, waktu itu kita masih tinggal di kota kecil gan, dan bapak ane lewat jembatan yang mang terkenal angker, lampu aja ga ada yang bisa nyala di sana. Waktu lewat sana tiba2 mesin mobil mati gan. Bapak ane kaget dan nyari hp buat nyari bantuan, dan hp pun mati total. Kota itu kawasan indutri ga, jadi walaupun dah malem pasti ada 1-2 truk yang lewat. Bapak ane keluar dari mobil dan nyoba nyetop kendaraan yang lewat, tapi anehnya semua kendaraan seakan2 ga ada yang liat bapak ane.
Tiba2 dari arah depan mobil ada senter gan, bapak ane seneng, dan nyoba manggil tuh arah senter buat minta tolong. tapi anehnya tu senter ga maju2 gan, malah ngibas2 ke bawah. Bapak ane mulai takut, pas bapak ane mundur tuh senter maju gan, tapi tetep sambil ngibas2 ke bawah. Bapak ane dah apal, pasti ga beres dah, sambil bebacaan bapak ane ngomong pake bahasa daerah sana.
"Nyong lewat sini ora ganggu sapa2, nyun tolong rika aja digannggu" (saya lewat sini ga ganggu siapa2, minta tolong jangan di ganggu)
Tiba2 tu senter berenti goyang dan tetep ngarah ke bawah. Bapak ane beraniin diri masuk ke mobil dan mbil bebacaan nyoba nyalain mesin mobil. Nyala gan! dan begitu lampu depan nyala itu senter ilang, akhirnya bapak ane ngebut pulang gan .

4. Kembaran temen adek ane
Waktu itu adek ane lagi mau pulang ke kostnya dan di pintu masuk gapura jalannya dia ketemu ma temennya sebut aja A yang manggil dia dan mau numpang ke kost, yawdah adek ane kasih aja dan mereka goncengan pulang ke kost. Jalan ke kost adek ane tuh kecil gan, paling muat 2 motor. Nah dari arah depan tuh ada lampu motor juga, pas diliat ada temen adek ane yang laen (B) yang baru mau pergi dari kost, mereka saling ngasih klakson. tapi pas si B lewat adek ane liat dia boncengin orang yang ga laen adalah si A juga, pas adek ane melotot si A yang di goncengan si B ketawa liat adek ane.
Disitu adek ane mikir, yang setan itu apa yang di belakang dia?? sambil bebacaan, adek ane trus jalan ke kost, pas nyampe si A yang dibelakang adek ane bilang
"Alhamdulillah..."
nah ini orang, batin adek ane, trus dia tlp si B dan bener gan, si B waktu pergi bilangnya pergi sendirian.

5. kembaran ane
Waktu ane masih umur 6 tahun dan masih bobo bareng ortu ane, pada suatu malem emak ane bangun dan liat kepala ane di deket badannya, ya udah di peluk sambil di elus2 gan,nah pas emak ane ngeliat sekeliling dia ngeliat ada ane lagi di sebelah kanannya. Emak ane mikir, yang setan yang dikanan apa yang ada di pelukannya.
Emak ane bebacaan dan ngebatin "kembalikan anak saya pada tempat yang seharusnya." dan tiba2 yang di pelukan emak ane melesat ke atas lemari di samping tempat tidur mbil nyengir ngeliatin mak ane sbelum akhirnya ilang gitu aja.

6. Perempuan baju Jepang
Waktu ane kecil dan baru2nya nyadar bahwa ane bisa ngeliat, kita sekeluarga sering banget jalan2 ke luar kota, dan posisi favorit ane di mobil adalah di kursi tepat belakang supir.
Waktu itu kita lagi jalan malem hari. Pipi ane, ane tempelin ke kaca mbil2 ngantuk2 gitu gan, tiba2 dari arah belakang ane kayak ngedenger bunyi kain kalo kena angin gitu gan. Ane masih blon nyadar dan tiba2 di samping ane ada putri2 yang pake baju Jepang kuno banget (yang waktu alis ce nya dicukur dan pipinya di putihin semua) lagi terbang di samping mobil ane dan ngeliatin ane. Ane masih terpana dengan pipi masih nempel di kaca, dan saat itulah si putri itu nempelin pipinya di kaca tempat ane nempelin pipi. Ane teriak gan, mobil mpe oleng karena bapak ane kaget, untung ga ada mobil lain, coba kalo ada mungkin kita dah nabrak.

7. Rumah dikerjain setan
Dulu tiba2 bisnis bapak ane bangkrut tiba2 gan, abis total dan di dalem rumah mulai kecium bau busuk ga karuan.
Karena kita sekeluarga ga pernah mau main dukun ato orang pinter akhirnya bapak ane usaha majuin usaha di luar kota, sedangkan ane ma adek kakak ane lagi kuliah di luar kota, jadilah mak ane sendirian di rumah, ditemenin satu pembantu ane.
Bau busuk mulai ga karuan gan,dan mulai jatuh belatung, takut ada binatang mati di genteng, mak ane nyuruh pembantu ane naek ke atep, dan hasilnya nihil gan, ga ada apa2.
Di situ mak ane mulai khawatir. Setiap sholat dia baca Al-Fatihah berkali2. suatu hari ada yang bilang kalo mau bukti bahwa rumah ane dikerjain coba siram air yang dah dibacain Al_fatihah ke depan rumah. Malemnya mak ane lakuin, dan paginya selalu ketemu bangkai kelelawar basah di depan rumah, begitu terus selama 3 hari. dan hari ke 4 dst ada deretan bunga di depan rumah, dan pembantu ane ngeliat pocongkk di depan rumah. Akhirnya kita sekeluarga milih pindah kota gan, dan sukurlah semuanya dah selesai .

8.Dikejar Kuntilanak
Waktu itu adek ane masuk RS karena operasi usus buntu, nah RS nya itu lewat jalan panjang yang di samping kanan kirinya tuh sawah semua.
Waktu itu abis maghrib, ane ma kakak ane pake motor nganterin baju bersih ma makanan buat mak bapak ane.
Pas pulang ane tuh dah liat, ada mobil parkir di jalan panjang itu dan ane dah liat bahwa di sampingnya ada mbak kunti.
Ane langsung merem dan nepok kakak ane yang nyetir motor supaya ngebutan dikit. Tapi kakak ane agak lemot dan malah nanya kenapa, dan ga mau ngebut, ane dah nangis gan. Sialnya lagi pas nengok ke belakang, itu mbak kunti malah ngeliatin ane, kayaknya dia tau ane liat dia, sumpah gan, serem banget, akhirnya ane gigit kakak ane, baru deh dia mau ngebut. Sejak itu ane ga mau lewat situ sore2 menjelang malem.

9. Pawai di pemakaman
Waktu itu bapak ane mang lagi sering2 nya kerja antar kota, ada satu daerah pemakaman yang mang terkenal angker, sebenernya tiap lewat sana bapak ane suka bebacaan, cuman waktu itu bapak ane lupa gan.
Waktu itu pikiran bapak ane lagi pusing banget gan, naik mobil, kaca di tutup dan nyetel musik kenceng, mpe ga sadar ternyata dah manghrib.
Dari arah mobil, pemakaman ada di sebelah kanan, dan mobil di sisi kiri. Nah di sisi itu bapak ane liat ada iring2 an pemakaman. Banyak rombongan orang gan, yang paling depan megang mayat bayi gan, anehnya itu mayat bukan di keranda tapi digendong, badan mereka jangkung2 dan semua pake topi payung yang diiket pake kaen item. Bapak ane masih ga sadar, karena mobil lewat persis di sisi mereka, bapak ane buka kaca buat numpang permisi, pas kaca di buka ga ada satu pun yang noleh dan tiba2 ada bau wangi yang nusuk ke dalem mobil.
Bapak ane langsung tutup kaca, dan mulai sadar bahwa rombongan itu bukan menuju ke pemakaman tapi melewati pemakaman

10. Ditabrak anak kecil
waktu mak ane kontrak rumah buat dijadiin kantor gan, itu rumah bentuknya aneh, dari ruang tamu, ruang tengah, ma ruang dapur mpe ke halaman belakang semua dihubung sama pintu2 yang lurus searah satu sama lain.
Suatu hari ada karyawan mak ane yang kesurupan gan, waktu itu umur ane 13 tahun an, dan sialnya lagi ane lagi pas banget dateng kesana.
Semua orang megangin yang kesurupan dan dibacain doa, kita mang ga manggil dukun gan, seperti kata ane dulu, kita ga percaya ma dukun2 an, bukan sombong cuman takut musrik aja.
Nah ane liat persis dari pintu paling depan karena ane takut masuk, yang kesurupan ada di ruang dapur, dan karena pintu nya terbuka semua ane bisa liat dengan jelas ada apa di sana.
Salahnya karena dah malem ane ngantuk dan jadi agak bengong gitu gan. Pas itulah ane liat ada yang keluar dari badan si kesurupan, bentuknya anak kecil dan langsung lari menuju badan ane dengan kepala duluan kayak mau nyeruduk gitu gan. Untungnya ane langsung sadar, dan badan ane langsung melengkung kayak nahan sambil ane istighfar. Kayak ada udara tebel banget nabrak ane, terus nembus badan ane. Syukurnya ane ga apa2 gan.

11. Malam yang aneh
Waktu itu kakak ane masih nge kost gan, kamar dia tuh persis di depan ruang tamu gan. Hari itu pas kakak ane pulang kost ma sekitarnya lagi mati lampu gan. Pas dia masuk semua temennya yang lagi di ruang tamu mandan dia dengan aneh gan.
"Loh, kok lo di sini." tanya temen2 kakak ane
"Iya, emang kenapa??" tanya kakak ane
terus mereka liat2an dengan bengong dan ngeri. Jadi kata mereka di kamar kakak ane waktu mati lampu tadi. Ada cahaya senter dari dalem kamar kakak ane, temen2 yang laen mikir paling kakak ane lagi belajar mpe nyalain senter di kamar dan g mau keluar, tapi pas kakak ane dateng, tiba2 ntu senter mati gan.
Kakak ane malah takutnya ada maling gan, tapi pas di cek rame2 pintu kamar masih terkunci dan ga ada siapa2 di dalem kamar.
Nah pas malemnya pas kakak ane tidur, di bawah lemari baju ane ada suara ngegaruk2 ubin, kakak ane masih cuek paling di kira binatang kejebak di bawah lemari.
Ga lama ada suara brisik dari kasa di atas kaca nako gan, agak sadar ga sadar kakak ane liat tuyul maksa masuk ke kamar. Kakak ane kaget dan langsung sadar dan tu tuyul tiba2 ilang.
Udah kesel gitu kakak ane akhirnya mau sholat malem, pas dia keluar kamar dia liat ada bayangan anak keci lari sekelebat gitu. Karena udah saking takut dan jengkelnya akhirya dia kejar tuh bayangan. sampe ujung kost dia baru sadar ini udah ga beres, akhirnya dia malem itu nginep di kost temennya.

12. kuntilanak di teras rumah
waktu itu, setelah sekian lama ga balik ke jogja, ane maen kesana sekalian ke rumah temen ane. Nah kalo kita duduk di teras rumah itu, kita bisa ngeliat teras atas rumah tetangga depan ane dengan jelas.
karena dah lama ga ketemu ga sadar waktu itu udah jam 2 pagi an gan. tiba2 mata ane nangkep ada yang aneh di teras atas tetangga depan ntu. Ada perempuan ngebelakangin kita tapi rambutnya luruuus banget ma baju putih. Anehnya gan, ini makhlul kasat mata banget, jelas banget, sampe ane mcoba bpikir positif bahwa itu,adalah manusia, tapi setelah 1 jam an dan dia ga juga pindah tempat dan ga bergerak ane dah mulai takut nih. Akhirnya ane nanya ma temen ane yang punya rumah. Trus dia bilang "santai aja, emang itu yang punya rumah ngilmu, kalo kamu mau usir, tunjuk aja ma jari kamu, manusia itu kan ada aura positif yang bikin mereka sebel "
ane sih dah takut dan ga mau aneh2 gan, tapi karena dipaksa nyoba, akhirnya ane arahin jari telunjuk ane ke ntu perempuan, agan bisa bayangin ga? tu perempuan noleh dikit dengan ekspresi marah, sampe sekarang ane masih mrinding kalo inget gan, akhirnya ane nunggu agak subuh buat pulang, nunggu dia ilang.

13. Acara horor
Waktu adek ane nge kost, dia seneng banget nonton acara horor duu yang sering nyeritain kejadian2 nyata itu (ane lupa nama acaranya, kalo ga salah di RCTI)
Berhubung adek ane ga punya TV dia seneng numpang nonton di tempat temennya. Nah kalo lagi lebaran kan anak kost suka pada pulang gan. Dan karena ada aktivitas kampus adek ane balik ke kost sendirian.
Malemnya adek ane ngetok pintu kamar temennya, mau numpang nonton, dia ketok kamar temennya, dibukain gan.
"gua numpang nonton ya hehehe" kata adek ane
Temennya diem aja gan, pintu dibuka dan dia langsung duduk di kasur.
Ya udah, adek ane cuek aja, mungkin diikir temennya kecapean, baru nyampe juga. Sepanjang acara temennya diem aja gan, diajakin ngomong juga ga nyaut. Sampe akhirnya adek ane kesel, dan pamit masuk kamar dan tidur.
Paginya pintu kamar adek ane di ketok2 gan, temennya itu datang bawain oleh2. Adek ane dengan muka jutek bilang makasih, dan nanya kenapa temennya semalem diem aja. Temennya malah bingung gan, dia bilang dia BARU AJA NYAMPE pagi itu dan langsung ke kamar adek ane. Adek ane masih ketawa2 gan, dikira temennya bohong, tapi terus ada temennya satu lagi yang dateng dan bilang emang mereka baru aja nyampe, mereka mpe ngasih liat tiket pesawat mereka gan, emang bener, jadwalnya baru nyampe pagi itu.

14. genderuwo di mobil
waktu itu kejadian di kantor mak ane, bapak ane baru aja pulang dari situ maghrib, pas mundurin mobil kerasa nabrak sesuatu, dan tiba2 kecium bau amis, pas bapak ane liat kaca spion atas, ada makhluk item gede di bangku blakang, kata bapak ane waktu itu rasanya bukan takut tapi marah, akhirnya,dengan cuek dia terus aja nyetir ke rumah.
Di rumah cum a lagi ada ibu ane ma ane. Bapak ane masuk dengan muka merah dan suaranya berat, mak ane dah apal dan langsung nyuruh ane masuk kamar, di dalem ane cuma denger mak ane baca al fatihah berkali2, agak lama ane keluar dan liat bapak ane dah ke duduk leme.

15. gorila di kaca
waktu ane baru lahir kita sekeluarga tinggal di rumah kuno gan, nah di sana ada kaca 3 lipet. Pas suatu hari lagi gendong ane dan ngaca, tiba2 di bayangan kaca di blakang mak ane ada makhluk item gede ngeliatin ane yang lagi di gendong. Sambil meluk ane, mak ane bebacaan dan bilang "alammu, alamku.." pas melek, makhluk itu dah ilang

16. ane ilang
waktu kecil umur 2 minggu ane masih dibedong dan tidur bareng mak bapak ane. Tengah malem bapak ane bangun dan ane dah ga ada gan, tinggal kain bedong yang dah dibuka rapih. Bapak ane paniK, trus bangunin mak ane. Mereka mpe nangis gitu gan, ga lama ada suara anak ketawa di bawah kolong kasur, pas diliat ane lagi disana dan lagi ketawa2 kayak ada yang ajak mae

2 komentar:

Ario Antoko mengatakan...

kalau takut setan biasanya suka di jahilin setan loh :D

Anonim mengatakan...

gila serem bangat ceritanya....
itu pengalamannya gan?? hehehe